Translate

Ini 5 Resolusi Agar Jualan Online Anda Lebih Laris

Tren belanja online saat ini terus meningkat. Jika Anda ingin menang dalam bisnis online, jangan lupakan 5 resolusi ini.



Berikut 5 resolusi yang harus Anda lakukan untuk membantu Anda meningkatkan omzet penjualan di tahun 2013:

1. Mengirim lebih banyak email pemasaran.
Ini mungkin merupakan cara yang paling sederhana dan efektif untuk mendorong arus lalu lintas di situs jualan online Anda, meningkatkan volume penjualan dan membina hubungan dengan pelanggan. Namun, hal ini biasanya diabaikan.

Jika Anda bergerak seperti kebanyakan pelaku bisnis lainnya, di mana Anda menggunakan e-mail untuk mengirim newsletter secara berkala, mengumumkan peluncuran kegiatan produk dan sesekali memberikan promo special untuk suatu produk. Hal itu tidak cukup.

Anda harus secara rutin berkomunikasi dengan pelanggan. Lakukanlah seminggu sekali, dua kali seminggu lebih baik. Pastikan Anda mengirim konten segar, sederhana, mudah dicerna.

2. Membuat dua halaman konten per minggu.
Menambahkan halaman baru untuk situs web Anda setiap minggu akan meningkatkan peringkat mesin pencari (search engine). Salah satu yang paling Google perhitungkan ketika menentukan peringkat Search Engine Optimization (SEO) adalah frekuensi konten segar, relevan, dan unik yang ditambahkan ke situs Anda. 

Jadi pada 2013, tambahkan dua konten segar ke situs web Anda setiap minggu. Ini bisa dalam bentuk sebuah posting blog, wawancara dengan seorang ahli, bagian sumber daya, atau menambah halaman tambahan ke situs web Anda. Menjaga resolusi ini akan benar-benar memiliki dampak positif pada situs web Anda di mata Google.

3. Membuat konten untuk distribusi
Konten di situs web Anda adalah hanya setengah pertempuran ketika Anda ingin meningkatkan peringkat SEO Anda. Faktor lain adalah menyebarkan link website Anda. 

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat konten yang layak seperti infografis, artikel, atau video, setidaknya sekali setiap kuartal, dan distribusikan konten ini ke blogger, situs-situs, dan mitra. 

Melakukan hal ini membantu dengan mencipatkan merek, membangun itikad baik, dan meningkatkan lalu lintas situs serta link terkait untuk membuat perbedaan dalam SEO, terutama dalam industri yang kompetitif.

4. Menjadi lebih menarik di Facebook.
Kebanyakan bisnis melakukan pekerjaan buruk dengan teman mereka di Facebook. Tanyakan kepada diri Anda, "Apakah halaman bisnis saya cukup menarik?". 

Jika Anda menjalankan, misalnya bisnis dealer mobil, perlu ditanamkan dalam pikiran Anda bahwa persentase orang-orang cukup rendah untuk membeli mobil. Sehingga akan menarik, bila Anda harus berbicara hal-hal menarik soal mobil, kecuali "Datanglah untuk test drive."

5. Mengoptimalkan situs Anda untuk smartphone dan tablet.
Penjualan tablet dan smartphone saat ini sudah jamak diapakai dan semakin banyak orang yang menggunakan perangkat ini untuk menjelajahi Web. Tidak cukup memiliki sebuah situs web kalau tidak kompatibel di perangkat mobile. Perlu menjadi pengalaman yang intuitif dan disesuaikan dengan cara orang menggunakan perangkat tersebut.

Khususnya, pada iPhone dan iPad jauh lebih mudah untuk menggunakan jari Anda bergulir ke bawah untuk menurunkan halaman yang panjang daripada untuk pakai link ke halaman baru. Dengan rata-rata 25 persen pelanggan Anda mengunjungi situs Anda menggunakan perangkat mobile, maka hal ini menjadi salah satu resolusi Anda pasti harus lakukan.