Translate

6 Hal Keren yang Dilakukan Pemimpin Hebat


Tidak semua orang mau dan mampu menjadi pemimpin. Berikut ini adalah 6 hal keren yang harus Anda kuasai. :

1. Jadilah diri sendiri
Kebanyakan orang akan berusaha menjadi sosok pemimpin idaman yang dicintai pengikutnya. Akan tetapi, pemimpin yang kuat adalah seseorang yang bisa membawa diri mereka sendiri. Meski tak selamanya selalu disukai, namun dengan cara ini mereka nyaman dan dapat berkembang serta menciptakan aturan.

2. Tentukan pengikut Anda
Teknologi dan konektivitas internet memungkinkan Anda berkomunikasi lebih intens dengan pengikut. Jangan berasumsi hanya karena Anda seorang bos, maka bawahan akan menguntit kemanapun Anda pergi. Berbagilah dengan mereka apa yang Anda pelajari dan ketahui. Pengikut Anda ada di setiap sudut. Bangun komunikasi dengan mereka, dan Anda akan heran, para pengikut ini selalu update apapun tentang Anda.

3. Jangan cepat puas
Tidak ada seorang pun yang expert dalam semua hal. Bahkan Albert Einstein dan Thomas Edison harus bereksperimen untuk menemukan kebenaran ilmu pengetahuan. Masalahnya saat ini pengetahuan sangat mudah diakses. Dunia bergerak makin cepat. So, jangan cepat puas. Teruslah belajar dan eksplorasi semuanya.

4. Jangan takut gagal
Kegagalan memang menyakitkan, memalukan, membuat kita frustasi, dan terkadang sangat menghancurkan. Namun, tanpa proses itu semua, keberhasilan tak akan mungkin dicapai. Jangan takut gagal, jangan takut jatuh, karena Anda harus melalui ujian itu, bahkan jika resikonya tinggi.

5. Jadilah dermawan
Apa gunanya punya pengikut, tapi Anda tidak bisa memimpin mereka? Buat mereka mendatangi Anda, karena mereka tahu Anda orang yang mencerahkan dan meningkatkan eksistensi mereka. Berbagilah pengalaman dengan pengikut Anda.

6. Jangan terburu-buru
Keahlian tidak dibangun dalam waktu satu-dua tahun. Orang-orang perlu waktu untuk menyerap ide-ide dan menentukan tindakan. Proses ini harus dilalui dengan kesabaran.