Translate

10 Jalan Raya Terindah Di Dunia


Untuk masuk kriteria sebagai jalan rayaterindah di dunia harus memilikifaktor kombinasi sempurna antara tikungan yang menantang, jalur cepat yanglurus dan panjang, kemacetan tidak pernah terjadi atau jarang ada, danmempunyai pemandangan yang mengagumkan tentunya. Semua kombinasi itu terdapatdalam jalan raya yang akan di tampilkan di list ini.

1. The Overseas Highway - Florida KeysUntuk masuk kriteria sebagai jalan rayaterindah di dunia harus memilikifaktor kombinasi sempurna antara tikungan yang menantang, jalur cepat yanglurus dan panjang, kemacetan tidak pernah terjadi atau jarang ada, danmempunyai pemandangan yang mengagumkan tentunya. Semua kombinasi itu terdapatdalam jalan raya yang akan di tampilkan di list ini.

1. The Overseas Highway - Florida Keys

10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Jalan indah ini menghubungkan tempat dari pulau ke pulau melalui FloridaKeys dan dibangun pada tahun 1938. Jalan raya ini melintas di atas air dandalam waktu sekitar empat jam Anda dapat menikmati pemandangan yang indah darilaut, matahari terbitdan matahari terbenam yang luar biasa jika Anda datang kesini pada saat yang tepat.

2. Red Rock Scenic Road - USA


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

sering disebut "museum tanpa dinding". Jalan ini memberikan pemandanganindah dari deretan bebatuan merah yang menakjubkan yang tampak hidup sepertisemangat abadi yang menawan dan menginspirasi semua orang. Jalan Raya Red RockScenic juga melewati Monumen Nasional Istana Montezuma dan Hutan NasionalCoconino dimana bisa memberikan setiap pemakai jalan, rasa yang luar biasa akankeintiman dengan alam.

3. Iroha-zaka - Japan


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Sebuah jalan yang berliku dari Jepang yang menghubungkan pusat Nikko danOku-Nikko. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan setiap sudut memiliki alfabetJepang kuno, mulai dalam urutan abjad dari I-ro-ha yang juga menjadi asal mulapemberian pada nama jalan itu. Iroha-Zaka sebenarnya terdiri dari dua jalan,satu untuk turun dan untuk naik dan mereka berdua memiliki 48 kurva yang cocokdengan 48 huruf abjad Jepang kuno.Benar - benar sebuah jembatan yang hebatdengan perhitungan yang hebat pula.

4. Atlantic Road - Norwegia


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

jembatan yang terpilih sebagai konstruksi terbaik di Norwegia abad inidan itu merupakan bentangan sepanjang lima kilometer dari jalan yangmenghubungkan Molde dan Kristiansund di negeri itu. Jalan yang spektakulerdengan naik dan turunya jalan di laut pada saat pasang. Selain jalan yang luarbiasa itu sendiri, pemandangan sekitarnya bisa memberikan sebuah daya tariktersendiri.

5. Oberalp Pass - Switzerland


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

jalan yang luar biasa di pegunungan Swiss yang merupakan jalan pentingantara Pemerintah Pusat dan Swiss Bernese Graub=C3=BCnden. Jalan ini sangat populeruntuk semua pengendara dari Eropa, tapi hanya terbuka selama musim panas. Dimusim dingin jalan ini ditutup untuk lalu lintas, dan jalan itu sendiridigunakan sebagai lereng ski, sebagai jalan kereta luncur dan juga sebagaihiking track.

6. Trollstigen - Norway


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Berkelok-kelok dan curam, itulah jalan raya yang melintasi gunung yangterletak di wilayah Rauma. Trollstigen berasal dari kata yang berarti berartiTangga Troll dalam bahasa Inggris dan itu merupakan serangkaian jalanyangmenakjubkan dengan pemandangan beberapa air terjun yang luar biasa. Jalan inisangat sempit dan sangat sedikit kemungkinan untuk kendaraan melewati satu samalain. Memiliki gradien curam 9% dan 11jalan yang sangat sempit dan sangatmenantang. Tapi itu semua tidak sia-sia jika Anda sampai ke puncak di mana Andaakan melihat dari atas jalan menakjubkan ini dan menemui air terjun Stigfossen,sebuah air terjun dengan ketinggian 320 m yang jatuh ke sisi gunung.

7. Guoliang Tunnel Road - China


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Jalan Terowongan Guoliang dibangun oleh 13 warga desa setempat yanghanya dalam lima tahun, lokasi ada di pegunungan Taihang di provinsi HunanChina. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa dalam kecelakaan selamapembangunan terowongan ini, tetapi pada tahun 1977,jalan itu dibuka untuk lalulintas. Terowongan yang diukir dari gunung dengan ketinggian 1.200 meter,memiliki tinggi 5 meter dan lebar 4 meter, juga salah satu jalan palingberbahaya di dunia. Ini adalah sebuah rute yang sangat indah dan dijuluki sebagai"jalan yang tidak mentolerir kesalahan" dan tujuan utama pada peta pariwisataCina.

8. Transfagarasan - Romania


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

adalah jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari Rumania.Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator Nicolae Ceausescuantara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah bersejarahTransylvania dan Wallachia, dan kota-kota Sibiu dan Pitesti. Transfagarasanmewakili 90 km darijalan berliku dari Utara ke Selatan di bagian tertinggidari Pegunungan Carpathian dan di antara puncak-puncak tertinggi dari gunung dinegeri itu

9. The Jebel Hafeet Mountain Road - UAE


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Jebel Hafeet Mountain Road di Uni Emirat memiliki panjang 7,3 mil denganketinggian 1.219 m. jalan di UEA dengan pemandangan indah akan padang pasir danberakhir di tempat parkir dengan sebuah hotel dan tentu saja istana milikpenguasa negara. Jalan itu memiliki kombinasi lurus nan cepat dan kurva yangmenggabungkan satu dengan yang lainnya,sebuah jalan yang menakjubkan di tengahpadang pasir.

10. Kelok 9 - Indonesia


10 Jalan Raya Terindah Di Dunia [ www.Up2Det.com ]

Kelok 9 merupakan bagian dari ruas jalan penghubung Lintas TengahSumatera dan Pantai Timur Sumatera di kilometer 146 dan kilometer 148. Jalanini dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1932 dan memilikisembilan kelokan ke kiri dan ke kanan, sehingga dinamakan Kelok 9.

Sejak tahun 2003, mulai dilakukan pembangunan jembatan sekaligus ruasjalan baru di sekitar Kelok 9. Panjang keseluruhan jembatan dan jalan yangdibangun adalah 2.537 meter, dengan 964 meter di antaranya merupakan jembatandengan lebar mencapai 13,5 meter dan tinggi pelindung di sisi kiri dan kanan 1meter.

Pembangunan ini ditangani dalam dua tahap. Tahap pertama adalahpembangunan empat jembatan sepanjang 720 meter dengan jalan penghubungsepanjang 1.950 meter, sedangkan tahap kedua akan membanguan dua jembatansepanjang 250 meter dan jalan penghubung sepanjang 1 km.