Translate

Ingin Dicintai Banyak Orang? Mulailah Dengan Mencintai Diri Sendiri


Kadang kita suka bertanya, kok bisa ya si ini banyak yang suka, atau si itu selalu disukai sama orang-orang? Gampang kok! Kalau ingin disukai atau dicintai, terlebih dulu harus mencintai dirimu sendiri.

Kok bisa? Ya, karena dengan mencintai diri sendiri, kita akan merasa bahagia dan memancarkan energi/aura positif yang dapat ditangkap oleh orang-orang yang berada disekitar kita, membuat mereka nyaman dan senang berada disekeliling kita.

Tapi ingat mencintai diri sendirinya juga jangan sampai berlebihan macam tokoh sue Sylvester di serial Glee itu ya.. Nah, kamu bisa coba tips berikut ini:

1. Saat menghadapi masalah, coba untuk tetap berfikiran positif. Akan sulit mencari solusi yang baik dan tepat kalau kamu kamu masih terbebani dengan fikiran negatif.

2. Membuat satu kesalahan? jangan panik dan menganggap diri gagal. Belajar dari kesalahan yang dibuat lalu tunjukan bahwa kita bisa lakukan lebih baik.

3. Mulai merasa terlalu sibuk? luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka itu efeknya menyenangkan lho.. walaupun cuma sebentar, tetap harus punya waktu untuk menyenangkan dirisendiri.

4. Jangan paksa diri untuk melakukan sesuatu yang bertolak belakang dengan cita-cita atau mimpimu. Kamu tidak akan bisa maksimal melakukannya, tetap fokus pada mimpimu dan raihlah cita-citamu.

5. Jadilah diri sendiri, kembangkan bakat dan kemampuan kita dan perbaiki kekurangan yang kita miliki dengan cara yang positif. Siap menerima kritik yang sifatnya membangun.